MTC 86 SURABAYA


widgets

Jumat, 19 September 2014

Bukit Kapur Batu Putih Sumenep - Madura

Bukit Kapur Batu Putih Sumenep - Madura 


Wisata Batu putih merupakan salah satu tempat pertambangan batu kapur yang berada dikecamatan di Kabupaten Pamekasan yang terletak di pantai utara. Jarak tempuh berkisar 30Km dari pusat kota, dengan jalan yang berbatu dan menawarkan keindahan pemandangan alam desa.



Bukit kapur yang terhampar luas tersebut dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk dijadikan tambang batu putih yang berguna sebagai bahan dasar dalam membuat rumah. 
  
Monumen batu yang tersisa dari pahatan-pahatan batu ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengabadikan moment pemandangan yang menawan. potongan - potongan batu yang tertata rapi menjadikan daerah ini layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata alam yang menarik bagi para penikmat wisata alam. Dari puncak bukit kapur, kita bisa menikmati relung-relung pahatan rapi dari para penambang sehingga menyisakan pemandangan yang eksotis yang dapat memanjakan mata.

1 komentar:

  1. wawww... bagus + keren mas.. di bangkalan ada juga llho.. tepatnya di desa jaddih dan juga ada kolamnya yang lumayan besar.. dateng aja..
    cek disini: Gerbang Pulau Madura

    BalasHapus